Home » » Perbandingan Nexus 6 dan iPhone 6

Perbandingan Nexus 6 dan iPhone 6

perbandingan-nexus6-dan-iPhone6

Dalam sebulan di penghujung tahun 2014, dua pabrikan smartphone besar bersaing meluncurkan produk terbaru mereka, masing-masing mengeluarkan produk bertajuk phablet. Pada bulan September Iphone meluncurkan Iphone 6 Plus, dan sebulan berselang Google menyambutnya dengan Nexus 6. Mari kita bandingkan kedua produk unggulan itu untuk dijadikan referensi bagi yang ingin membeli smartphone baru.

Perbandingan Nexus 6 dan iPhone 6


Desain
Nexus 6 memiliki ukuran 6.27 x 3.27 x0.40 inchi dengan layar 6 inchi lebih lebar daripada iPhone 6 Plus, yang memiliki ukuran lebih kecil dan lebih tipis yaitu 5.44 x 2.64 x 0.27 inchi dan memiliki lebar layar hanya 4.7 inch. Nexus 6 jelas memiliki berat yang lebih dibandingkan saingannya yaitu sekitar 10 gram. iPhone menggunakan casing alumunium yang memberikan kesan mewah dan premium, sementara Nexus menggunakan alumunium di bagian depannya tapi bagian belakang menggunakan plastic.

Kualitas layar
Nexus 6 memiliki resolusi yang lebih besar yaitu 2560 x 1440 pixel, jauh lebih tinggi dibandingkan pesaingnya yang hanya memiliki 1920  x 1080 pixel. Jika Anda tidak mempermasalahkan desain plastik pada Nexus 6 maka smartphone ini bisa menjadi pilihan untuk anda yang menginginkan resolusi yang lebih tinggi.Nexus 6 memiliki rasio screen-to-body sebesar 74.03 % sedangkan saingannya memiliki rasio yang lebih rendah yaitu 65%

Performen
Nexus 6 dipacu dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 805 dengan kecepatan 2.7GHz dan RAM sebesar 3GB. Sedangkan iPhone 6 hanya memiliki RAM sebesar 2 GB dengan prosesor 64-bit A8 dan M8 Motion co-processor yang tidak kalah jika disandingkan dengan kompetitornya. Nexus memiliki dual front-facing speaker yang menawarkan suara yang jernih sedangkan iPhone 6 menggunakan bottom-facing speakers yang terletak di dekat lubang charger.

Kamera
Pengguna smartphone biasanya akan menanyakan kualitas kamera sebelum memutuskan untuk membeli, karena di era digital ini penggunaan kamera sudah menjadi kebutuhan di sebagian masyarakat, apalagi bagi yang aktif di sosial media. Bagaimana perbandingan kedua smartphone ini dalam hal fotografi? Nexus menawarkan kamera belakang sebesar 13MP dengan resolusi 4128 x 3096,dan kamera depan 2MP sementara iPhone 6 hanya sebesar 8MP dengan resolusi 3264 x 2448, dan kamera depan 1.2 MP

Baterai
Perbandingan baterai untuk kedua smartphone cukup jauh. Nexus 6 memiliki daya simpan baterai sebesar 3220 mAH dengan teknologi Li-Po, dan non removable, dengan waktu bicara sampai 24 jam. Sementara saingannya hanya memiliki Li-Po 1810 mAH dan waktu bicara hingga 14 jam

Harga
Harga untuk Nexus 6 sekitar 8,4 juta, sedangkan iPhone 6 sekitar 11 juta rupiah. Tentu harga itu tergantung dengan kapasitas memori internal yang ditawarkan oleh produk tersebut. Harga tersebut merupakan harga terendah.

Itulah sedikit ulasan tentang perbandingan Nexus 6 dan iPhone 6, semoga bisa dijadikan referensi bagi yang ingin membeli smartphone terbaru baik Nexus ataupun iPhone. atau bila ingin produk lain yang lebih terjangkau bisa klik tautan berikut, Samsung Galaxy COre.

0 komentar :

Posting Komentar