Virus Facebook

Lagi bingung mau bikin postingan apa, tiba-tiba buka facebook tidak bisa masuk, loh padahal email sama passwordnya sudah cocok. Ternyata Facebook saya terinfeksi virus, kok bisa ya. Tak taulah yang jelas ketika saya masuk saya disuruh mengidentifikasi foto-foto teman saya untuk memastikan bahwa saya benar-benar pemilik akun itu. Melihat foto yang pertama saya panik, karena disitu ada foto berjamaah yang diupdate seorang teman dan tak seorangpun saya mengenalnya, ada lagi satu foto yang saya kenal tapi disitu tidak tersedia namanya. Akhirnya foto pertama saya lewati. Foto kedua ternyata kasusnya sama, ada fotonya tidak tersedia namanya disitu. Foto keduapun saya lewati dan sampai akhirnya ditemukanlah foto-foto teman yang cocok dengan namanya.
Ini adalah screen shoot yang saya dapati dari facebook




Disitu tertulis virus Koobface menarik perhatian Anda, dan bla bla bla...silahkan dibaca saja screen shotnya. Intinya kita mesti berhati-hati ketika menerima kiriman link atau tautan dari teman, dan kita tidak usah berburuk sangka kepada teman yang mengirimkan tautan tersebut, karena dia sendiri juga tidak melakukannya.
Kemudian sebelum kita bisa mengakses akun Facebook kita, kita disuruh mengunduh atau download McAfee antivirus. Download dan install secara manual, ingat ketika menginstall windows Firewall harus dalam keadaan on. Oh ya tidak perlu cari di google McAfeenya karena link downloadnya sudah disediakan sama Facebook.
Setelah instalasi selesai, Facebook akan otomatis melakukan scanning. Tunggu beberapa saat, kemudian akan ditampilkan file-file yang terinfeksi.
Setelah itu klik OK dan kita disuruh mengganti password kita, bikin password yang aman. postingan selanjutnya Insya Allah mengenai cara membuat password. Hmm jadi keingetan.
Oke sekarang agan sudah boleh masuk *Mode kasKus on...*hihi...
Oke Itu saja dari saya semoga bermanfaat dan waspadalah, waspadalah...!



2 komentar :