Home » » Trik Mendapatkan Koin di City Ville-Facebook

Trik Mendapatkan Koin di City Ville-Facebook

Pengguna Facebook, atau Facebooker pasti kenal dengan bermacam-macam game atau permainan yang disediakan oleh Zynga, meskipun tidak semua dimainkan. Seperti saya sendiri yang hanya memainkan CityVille dan Empires and Allies. Tapi karena yang sering saya mainkan adalah CityVille, disini saya akan sedikit bercerita tentang bagaimana mengumpulkan koin agar energi yang kita dapatkan tidak sia-sia.

Bermainlah dengan santai
Jangan terlalu ngoyo ingin naik level, karena game ini adalah game yang bersifat sosial. Yang penting bagi saya bermain City Ville adalah agar lebih akrab dengan teman-teman di Facebook. Bermainlah sehari dua atau 3 kali kalau kalian emang suka sekali. Kenapa mesti dibatasi?

Pertama agar mata kita istirahat, karena seharian di depan komputer pasti tidak baik buat mata.
Yang kedua, sempatkan main game yang lain seperti Farm Ville, Mafia Wars, Empire and Allies..loh :D
Yang ketiga, gedung-gedung serta bangunan lain biasanya akan siap panen dalam waktu yang tidak singkat. Maka sambil kita menunggu masa panen,kita bisa mengerjakan pekerjaan lain yang bermanfaat.
Yang keempat, ini baru nyambung, yaitu agar energi kita terkumpul, maksudnya energi yang diberikan oleh game, bukan energi beneran.

Karena energi dalam permainan ini akan kita dapatkan setiap 3 menit, jadi itung saja berapa menit sampai energi kita penuh. Meskipun kita bisa mendapatkan energi dengan berkunjung ke tetangga, meminta teman atau membeli (niat banget), tapi untuk alasan yang pertama lebih baik kita kumpulkan energi sambil mengerjakan pekerjaan yang lain.

Mainkan triknya
Untuk membangun gedung komunitas, membeli ekspansi tentu kita membutuhkan koin yang banyak. Agar koin itu bisa kita dapatkan dengan maksimal tentu kita harus mempunyai banyak energi, nah energi yang terkumpul itu kita manfaatkan untuk memanen. Memanen agar lebih efektif maka kita harus jeli mengklik bangunan-bangunan yang menghasilkan koin banyak. Bangunan-bangunan itu antara lain adalah gedung komunitas.

Gedung-gedung itu biasanya menghasilkan banyak koin dan bonus, arahkan pointer mouse kita ke koin-koin itu, kemudian klik lagi gedung komunitas lainnya, dan lakukan hal yang sama, jangan sampai bonus di sudut kanan atas monitor yang bertuliskan BONUS, Memuaskan, mengagumkan, dan seterusnya berhenti, klik hingga muncul tulisan PAKAR, besarnya bonus koin yang kita terima tergantung pada level kita. Gedung-gedung komunitas kalo bisa jangan ditempatkan berpencar-pencar agar memudahkan kita dalam mendapatkan bonus koin.

Jadilah Tetangga yang Baik
Selain dengan cara yang tadi saya sebutkan, koin juga bisa kita dapatkan dengan mengunjungi tetangga, yaitu dengan menyirami tanaman tetangga, mengirim bus kota, atau memanenkan bangunan-bangunan tetangga, dan jangan lupa untuk membantu tetangga yang sedang membutuhkan, siapa tau kebiasaan baik di City Ville dapat membawa kebiasaan di dunia nyata. Selamat bermain, dan jangan lupa dengan Real life, dunia kita yang sesungguhnya :)

2 komentar :

  1. Wah tips yang bagus untuk maniak gamers city ville.......

    Makasih udah mampir di.blog saya sob...

    Visit Diponk 27

    BalasHapus
  2. Ha ha, bisa aja agan ini, thanks dah berkunjung..:)

    BalasHapus